Senin, 02 Mei 2011

Kasembon Rafting.Perum Perumnas bakal  mendapat saingan terkait pengembangan rumah super murah. Real Estate Indonesia (REI) menyatakan siap membangun rumah murah setelah melakukan kajian mendalam.
Ketua Umum REI Setyo Maharso mengatakan pihaknya selaku perhimpunan pengembang swasta di Indonesia telah menyelesaikan kajian terkait kelayakan pembangunan rumah murah. Saat ini anggotanya siap jika diminta pemerintah asalkan ada payung hukum yang jelas.Kasembon Rafting."Kita masih menunggu, karena regulasinya belum keluar," kata Setyo Rabu (27/4/2011).Ia menuturkan berdasarkan kajian dari REI terkait rumah murah, harga rumah murah versi pengembang berada di rentang Rp 20-30 juta per unit untuk tipe 36. Dengan harga sebesar itu, pengembang sudah bisa  mengantongi margin yang diinginkan.
"Saya tidak bisa menyampaikan berapa harga persisnya, tunggu Pak Menteri (Perumahan Rakyat), kalau bilang sekarang nanti kemahalan atau malah kemurahan," ujarnya.Dikatakannya bagi pengembang masalah regulasi menjadi penting karena menyangkut kepastian lahan yang akan dibangun. Kasembon Rafting.Ia berharap adanya regulasi dari Kementerian Perumahan Rakyat bisa memfasilitasi penyediaan lahan oleh pemerintah daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar